Taliban Nyatakan Bertanggung Jawab Atas Serangan Kabul

KABUL–MI: Kelompok Taliban mengaku bertanggungjawab terhadap kasus pemboman mobil bunuh diri di ibukota Afghanistan, Kabul, Kamis(29/5) pagi, yang diklaim menewaskan tiga penduduk sipil.

Di samping beberapa korban tewas, sedikitnya lima orang lainnya cedera dalam ledakan itu, kata kepolisian Afghan. Mereka menambahkan bahwa serangan itu ditujukan kepada mobil militer SUV Amerika Serikat yang membawa tentara koalisi.

Seorang anggota Taliban menelpon para wartawan bahwa dia bertanggungjawab atas serangan itu. Para pejabat NATO mengatakan, tentara tidak ada yang luka, namun para saksi mata mengatakan, dua prajurit asing cedera dalam serangan tersebut, dan salah seorang di antara mereka dikeluarkan dari kendaraan yang rusak dan dipindahkan ke mobil lainnya. Sedangkan pihak penyerangnya tewas.

Bentrokan-bentrokan dengan para pejuang Taliban di provinsi barat Afghanistan, Farah, dalam operasi yang terus berlangsung telah menewaskan sedikitnya 45 anggota militan dan tiga tentara Afghan. Empat prajurit lainnya cedera, kata seorang pejabat pada Kementerian Dalam Negeri, Kamis.

Dia mengatakan, operasi gabungan tersebut melibatkan tentara Afghan dan polisi, dan pasukan koalisi internasional yang dipimpin AS. Operasi mulai Rabu (28/5) dan dilanjutkan ke distrik Bala Baluk di provinsi Farah, Kamis. Jumlah korban di kalangan pasukan koalisi tidak dilaporkan.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NTkwMw==

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: